Jumat, 04 November 2016

8 Cara Menghilangkan Rasa Bosan Di Dalam Hidup


1. Hilangkan Pikiran Yang Aneh-Aneh…

Pikiran dapat menentukan kita menjadi apa. Oleh karena itu, kamu harus membuang semua pikiran negatif tentang kegiatan kamu. Kamu harus merubah pikiran tersebut agar tidak merusak berbagai aktifitas kamu. Makanya kadang banyak orang yang bosan kerja menjadi pegawai karena mereka berpikir bahwa dirinya budak atau pembantu. Tapi, mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena mereka harus menafkahi keluarga, jadi ya harus bekerja meskipun setengah hati. Pikiran lain yang sering terjadi karena kita tidak membutuhkan apa-apa, karena kita anggap diri ini sudah memiliki segala hal yang diperlukan, makanya kadang kita selalu bosan.

2. Hidup Itu Indah, Coba Lakukan Kesenangan Kamu…

Untuk menghidari bosan, kamu bisa melakukan hobi yang dapat bermanfaat sebagai penyegar otak kamu. Hobi yang sehat seperti memancing, bersepeda, mendaki dan lain sebagainya ternyata dapat menghilangkan jenuh secara cepat loh. Ya, jika kamu hobi belanja, lakuin saja, karena mungkin itu yang dapat membuat hidup kamu lebih bahagia. Selagi memiliki uang, ya kamu harus melakukan kesenangan untuk dirimu sendiri.

3. Kamu Perlu Liburan Jika Bosan Di dalam Hidup…

Nah, ungkapan ini benar. Kamu itu perlu liburan, ntah ke kampung halaman, ntah ke tempat-tempat yang indah, ntah itu ke pantai atau tempat-tempat ramai yang dapat menghidupkan lagi semangat kamu. Karena semangat itu penting agar kita dapat bahagia menjalankan aktifitas kita nanti. Saya rasa semua manusia membutuhkan liburan, sebab ini adalah cara paling ampuh untuk menghilangkan kebosanan di hidup semua manusia.

4. Cari aktifitas yang berbeda, supaya tidak jenuh…

Meskipun kita melakukan aktifitas yang menuntut untuk terus kreatif, tapi yang perlu kita lakuin adalah melakukannya dengan cara yang berbeda. Hal ini sangat penting, karena dapat membuang jenuh dan penat didalam pikiran kita.

5. Kembangkan Kreatifitas Yang Kamu Miliki…

Meskipun kamu bekerja tidak sesuai dengan kreatifitas kamu, tapi kamu tetap bisa melakukan kegiatan yang kamu sukai. Nah, hal ini bisa dilakukan ketika jam istirahat. Lakuin aja yang kamu suka, seperti menggambar, membuat blog, menulis dan lain sebagainya. Tapi perlu di ingat bahwa kegiatan ini mungkin juga menimbulkan bosan secara perlahan. Contoh diatas jika kamu bekerja, tergantung kasus sih sebenarnya, ya seperti tadi jika kamu bosan makan mie, maka kamu coba dengan masak telur, masak ikan dan lain-lain. Asah lagi kreatifitas kamu, untuk menambah wawasan dan lain-lain…

6. Ukur Bosan Kamu, Jangan Sampai Over…

Mengukur rasa jenuh pasti susah, nah untuk mengetahuinya kamu cukup gunakan trik ini;
  • Pastikan Kepala kamu tidak pusing, jika pusing maka sudah pasti kamu bosan.
  • Mudah marah, Emosi jika ditanya oleh orang lain atau keluarga.
  • Melakukan kesalahan sepele.
Nah, itu menjadi gejala bosan di hidup kamu. Oleh karena itu, kamu harus menghilangkan semua yang terkait dengan jenuh.

7. Ketahui Jenuh Kamu karena apa…

Kamu harus ketahui terlebih dahulu kamu itu bosan karena apa? sebab jika tidak tahu karena apa, ya sama aja itu kamu gila. haha.. nah, ada macam-macam bosan yang sering terjadi diantaranya adalah sebagai berikut;
  • Bosan sama pacar
  • Jenuh sama Pekerjaan
  • Bosan sama kegiatan kamu
  • Jenuh karena sering belajar
  • Bosan disuruh-suruh
  • Jenuh karena pacaran
  • Bosan jadi orang baik
  • Dan masih banyak lagi….
Aneh-aneh memang, tapi kamu harus mengetahui penyebab bosan tersebut agar bisa kamu atasi sendiri. Untuk menghilangkannya kamu cukup menghidarinya saja.. Misal ada masalah sama pacar atau kamu bosan dengan pacar kamu, makanya kamu cari pacar lagi aja, atau gak putusin aja dia…

8. Menghilangkan Bosan Dengan Cara Positif

Nah, ini yang paling penting, jika ada masalah pada pacar kamu, atau pekerjaan kamu, maka kamu harus berpikir positif untuk menghalau semua perasaan jenuh tersebut muncul di diri kita. Caranya adalah dengan coba jangan melakukan kegiatan dengan masalah itu, misalnya jika kamu kerja, maka ambilah cuti untuk keluarga, dan jika kamu bosan dengan pacar, maka kamu cobalah untuk tidak bertemu beberapa hari sampai kangen, dan setelah rasa kangen muncul, barulah kamu ketemu dan ungkapkan semua rasa kasih sayang kamu… Nah, itulah kebiasaan yang mungkin dapat membuang perasaan-perasaan bosan dan jenuh tidak berguna didalam hidup kita ini. Semoga bermanfaat ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar